banner 728x250
Daerah  

Bupati Taput Salurkan Bantuan Untuk Rumah Ibadah Terdampak Gempa

banner 120x600
banner 468x60

Asisten Administrasi dan Umum Binhot Ishak Aritonang mewakili Bupati Taput salurkan bantuan untuk rumah ibadah (Gereja) yang terdampak gempabumi di Kecamatan Sipoholon, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput).(ist)

INVOCAVIT.COM, TAPUT- Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M.Si diwakili  Asisten Administrasi dan Umum Binhot Ishak Aritonang menyalurkan bantuan untuk rumah ibadah (Gereja) yang terdampak gempa bumi di Kecamatan Sipoholon, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Sumatera Utara (Sumut).

banner 325x300

 

Penyeran bantuan itu dilangsungkan di Kantor Camat Sipoholon, Jumat (14/10/2022).

 

Adapun rumah ibadah yang terdampak bencana gempabumi di Kecamatan Sipoholon sebanyak 35 Gereja dengan tingkat klasifikasi kerusakan, rusak ringan  26 unit, rusak sedang 8 unit dan rusak berat 1 unit.

 

 

Sementara itu di Kecamatan Siatas Barita, Bupati Nikson yang diwakili Kadispora Marco Panggabean, menyerahkan bantuan untuk rumah ibadah yang dilaksanakan di Gereja GKPI Simorangkir Julu. Di tempat ini 12 Gereja dan 2 Masjid menerima bantuan.

 

 

Selanjutnya, di  Kecamatan Pahae Julu bertempat di Gereja GKPI Nahornop, Desa Hutabarat, Kecamatan Pahae Julu bantuan diberikan Kadis Naker Drs Sofian Simanjuntak bersama Kadis Pertanian SEY Pasaribu, Kadis Ketapang Ir. Longgos Pandiangan, Kabag Umum Erwan Hutagalung, Kabag PBJ H. Laomor Swandi bersama Camat Pahae Julu Maradu Parulian Sitompul, SE.

 

 

Adapun rumah ibadah yang terkena dampak gempa di Kecamatan Pahae Julu sebanyak 6 unit bangunan.

 

 

Sementara itu Asisten Ekonomi dan pembangunan Marihot Simanjuntak, Kapolsek Parmonangan AKP Hinsa Marpaung, S.Sos.M.Psi bersama dengan Bhabinkamtibmas, Polsek Parmonangan mendampingi TIM IV, juga memberikan bantuan untuk rumah ibadah yang rusak yang disalurkan kepada para Pendeta dan Pengurus Gereja di Kecamatan Parmonangan di Posko Huta Tinggi, Kecamatan Parmonangan.

 

Bantuan yang diserahkan di 4 Kecamatan secara serentak itu bersumber dari partisipasi para penyumbang ke rekening Taput Margogo.

 

Tim IV menyampaikan kepada para Pendeta dan Pengurus Gereja, agar bantuan yang diberikan diperuntukkan guna pembangunan gereja kembali, supaya jangan lagi melaksanakan ibadah di luar gereja.

 

 

Adapun besaran bantuan yang disalurkan sebesar Rp 1 juta per rumah ibadah ditambah bahan bangunan sesuai dengan klasifikasi kerusakan.

 

Turut juga hadir dalam menyerahkan bantuan ini Kadis Kominfo Hendrik Taruna Surbakti, S.STP, M.Si, Kaban Pendapatan Josua dan personel dari TNI- Porli. (bp)

banner 325x300

Respon (148)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *