banner 728x250
Daerah  

F SPTI – K SPSI Kabupaten Langkat Gelar Konsolidasi, Sejarahta Sembiring : Rapatkan Barisan dan Jaga Kondusifitas

banner 120x600
banner 468x60

Invocavit.com – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Federasi Serikat Pekerja Transport Indonesia -Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (F SPTI – K SPSI) Kabupaten Langkat menggelar konsolidasi dan sosialisasi, Jum’at (17/ 6) pagi.

banner 325x300

Pada kegiatan yang digelar di Gedung PKK Kabupaten Langkat itu, perwakilan dari pimpinan unit kerja (PUK) di bawah naungan DPC F SPTI –  K SPSI dengan antusias hadir di sana. Mereka pun dengan hikmad mendengarkan arahan dan bimbingan dari panitia.

 

Ketua DPC F SPTI – K SPSI Kabupaten Langkat Sejarahta Sembiring mengatakan, seluruh pimpinan PUK yang ada di Langkat harus merapatkan barisan. “Hal itu bermaksud untuk mencapai tujuan organisasi secara menyeluruh,” kata Sejarahta, usai kegiatan tersebut.

 

Disamping itu, lanjut Sejarahta, kegiatan itu juga bertujuan untuk mempertegas legal standing (kedudukan hukum) terkait organisasi yang dipimpinnya. Dia juga mengajak PUK yang ada di Langkat untuk kolaborasi secara menyeluruh.

 

“Kepada PUK yang lama, mari bergabung menjadi satu. Agar tidak terjadi kesalahfahaman dan dapat menjaga kondusifitas di Langkat Berseri ini,” tegas pria berdarah Karo itu.

Dalam kesempatan itu, Wakil Bidang OKK F SPTI – K SPSI Sumut Julianus Sembiring menyampaikan, isu tentang dualisme dalam tubuh SPTI adalah tidak benar. Legal standing organisasi mereka juga sudah tercatat di Disnaker.

 

Dengan legal standing yang sudah tercatat itu, kata Julianus, agar seluruh PUK melakukan perjanjian kerja sama (PKB) dengan perusahaan. Dia juga menyampaikan kepada pemerintah, bahwa SPSI pimpinan Sejarahta Sembirng sudah yang sudah diakui kementerian Dirjen Perindustrian dan Perdagangan.

 

“Jangan lagi ada perdebatan yang menganggap bahwa ada dualism dalam tubuh F SPTI. Tetapi F SPTI adalah serikat pekerja yang benar – benar harus mengayomi pekerjanya. Tanpa ada konflik dengan istilah dualism,” tegas Julianus.

 

Dengan kehadiran Pemkab Langkat, lanjut Julianus, dia juga menegaskan, bahwa F SPTI di bawah kepemimpinan Sejarahta Sembiring adalah serikat pekerja yang diakui pemerintah. “Jadi, F SPTI yang dipimpin Sejarahta Sembiring sudah diakui oleh Dirjen Perindustrian dan Perdagangan,” sambungnya.

Julianus juga menegaskan, agar PUK – PUK terus melakukan konsolidasi. Kemudian rangkul kader – kader dan tetap menjaga marwah organisasi. “Kita harus tetap solid. Mari rapatkan barisan dan menyatukan persepsi,” tandasnya.

 

Turut hadir dalam kegiatan itu, Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Langkat Drs Rajanami Yun Sukatami MSi. Dia hadir dalam kegiatan itu, untuk mewakili Plt Bupati Langkat H Syah Afandin SH sebagai tamu undangan dalam acara tersebut. (Ahmad)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *