banner 728x250
Daerah  

Kapolda Sumut: Kedepan Kanit PPA Dijabat Polwan

banner 120x600
banner 468x60

INVOCAVIT.COM, MEDAN-  Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. R. Z. Panca Putra S, M.Si mengatakan, Kepala Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (Kanit PPA) harus dijabat Polisi Wanita (Polwan) sebagai bentuk penguatan kepemimpinan perempuan di Kepolisian.

 

banner 325x300

“Kedepannya diharapkan Kanit PPA di seluruh Polres jajaran agar dijabat oleh Polwan sebagai bentuk penguatan kepemimpinan perempuan di Kepolisian,” ujar Irjen Panca  Putra Simanjuntak saat membuka sekaligus memberi arahan dalam rangka Seminar Hari Jadi Polwan ke 74, Senin (29/08).

 

 

Seminar digelar di Aula Tribata Mapolda Sumut dengan tema “Peran Polwan Dalam Penanganan Kejahatan Kekerasan Seksual”.

 

Turut hadir Irwasda Polda Sumut, Pejabat Utama Polda, Pakor Polwan Polda Sumut, panitia Hari Jadi Polwan, beserta Polwan Penyidik unit PPA (Pelayanan Perempuan dan Anak).

 

Kapolda Sumut mengapresiasi dan bangga dengan digelarnya seminar ini sebab kasus kekerasan seksual terhadap perempuan dan anak tengah jadi perhatian saat ini.

 

“Kehadiran Polwan diharapkan mampu memperlihatkan sisi kewanitaannya saat tengah melakukan penyidikan dan pemeriksaan terhadap tersangka maupun korban”, ujarnya.

 

 

Karena itu, Kapolda meminta seluruh unit PPA jajaran mempelajari dan perdalam terkait Undang Undang No. 12 Tahun 2022 tentang Tindak Pidana Kekerasan Seksual.

 

Sebagai narasumber dalam acara itu yakni, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Prov. Sumut Hj. Nurlela,SH,MAP, Tenaga Ahli LPSK Rianto Wicaksono,SH, perwakilan dari Kajatisu Haslinda, perwakilan dari Bidkum Napitupulu serta perwakilan dari Lembaga Perlindungan Anak.(jos).

 

 

 

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *