banner 728x250
Daerah  

Kasat Narkoba Polres Labuhanbatu Pimpin Patroli Gabungan 3 Pilar

banner 120x600
banner 468x60

Tim Gabungan saat melakukan Patroli.(ist)

 

banner 325x300

LABUHANBATU, INVOCAVIT.COM – Polres Labuhanbatu bersama TNI dan Satpol PP menggelar patroli gabungan untuk mengantisipasi tindak kejahatan 3C (curas, curat, dan curanmor), aksi premanisme, penertiban geng motor/balap liar, serta melaksanakan patroli blue light di tempat-tempat rawan kriminalitas dan lokasi berkumpulnya masyarakat. Kegiatan ini bertujuan menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polres Labuhanbatu. Minggu (09/06/2024).

 

Patroli gabungan ini dipimpin oleh Kasat Narkoba AKP Sopar Budiman, SH, dengan perwira pengendali IPTU Sandira Limbong, IPDA Biccar Batubara, SH, dan IPDA Ramadhan Hilal.

 

Personil yang terlibat dalam patroli terdiri dari 25 personil Polres Labuhanbatu, 3 personil Kodim 0209 LB, dan 4 personil Satpol PP. Patroli juga didukung oleh Tim Patroli Presisi Sat Samapta Polres Labuhanbatu.

 

Rute sasaran patroli mencakup KTV yang berada di Jl. By Pass / H. Adam Malik, Komplek Perumahan DL Sitorus, Rantauprapat, dan lokasi perkumpulan kelompok remaja yang diduga tergabung dalam geng motor.

Patroli dimulai dengan apel personil pada pukul 22.00 WIB, di mana AKP Sopar Budiman, SH memberikan arahan kepada seluruh peserta patroli.

 

Dalam arahannya, AKP Sopar Budiman, SH mengucapkan terima kasih kepada semua yang hadir dan menekankan pentingnya menjaga kesehatan selama bertugas.

 

Beliau juga menyampaikan tujuan kegiatan ini adalah untuk mengantisipasi tindak kejahatan 3C dan geng motor di wilayah Polres Labuhanbatu. Beliau menekankan pentingnya melaksanakan tugas dengan ikhlas dan maksimal serta menjaga semangat dalam melaksanakan tugas.

 

Adapun tim patroli melintas dari depan rumah sakit umum Rantauprapat dengan situasi aman dan kondusif. Di KTV yang berada di Jl. By Pass / H. Adam Malik, Komplek Perumahan DL Sitorus, ditemukan bahwa KTV Blink beroperasi tanpa pengunjung, sementara KTV Centro, KTV King Karaoke, KTV ATR, dan KTV Edelweiss tutup. KTV OH, KTV Sing Together, dan KTV SH juga beroperasi tanpa pengunjung.

 

Di SPBU Jalan Baru, situasi tetap aman dan kondusif tanpa pengunjung yang ramai. Pada pukul 23.05 WIB, tim patroli bergerak menuju lokasi perkumpulan kelompok remaja yang diduga tergabung dalam geng motor di Jln Aek Matio, Kel. Sirandorung, Kec. Rantau Utara, Kab. Labuhanbatu.

 

Tim berhasil mengamankan 4 orang anak-anak yang diduga tergabung dalam geng motor KTI (Kede Tante Ima) dengan Pajak Gelugur Family. Tidak ditemukan senjata tajam pada saat diamankan.

 

Dengan pelaksanaan patroli gabungan ini, Polres Labuhanbatu bersama TNI dan Satpol PP berkomitmen untuk terus menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polres Labuhanbatu, menjadikan Sumatera Utara bebas dari curas, curat, dan curanmor.(Abi).

banner 325x300

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *