banner 728x250
Daerah  

Dr Hinca Panjaitan Berikan Nasi Tumpeng dan Manuk Sangkep di HUT Bhayangkara Polres Karo

banner 120x600
banner 468x60

Tim Dr Hinca Panjaitan XIII memberikan kado Hut bhayangkara ke 78 berupa nasi tumpeng dan  manuk sangkep kepada Plh Kapolres Tanah Karo AKBP Oloan Siahaan S.IK.MH.(ist)

 

KARO, INVOCAVIT.COM – Plh Kapolres Tanah karo AKBP Oloan Siahaan S.IK.MH memimpin jalannya upacara Hari Bhayangkara ke 78. Bertindak sebagai Perwira Upacara Kasat Lantas AKP Rabiah Adawiyah Hasibuan dan Komandan Upacara Kasat Pamobvit AKP Hendrik Tarigan, SH. Upacara di Gelar dilapangan Polres Tanah Karo, Senin (01/07/2024), pukul 08.20 WIB. 

Usai upacara berlangsung, tim DR. Hinca Pandjaitan XIII SH. MH. ACCS Anggota DPR RI Komisi III Fraksi Demokrat melalui Endamia C Kaban bersama Rumah Aspirasi Hinca Panjaitan membawa kado berupa nasi tumpeng dan manuk sangkep ( masakan khas Karo) yang di terima langsung oleh PLH Kapolres Tanah Karo AKBP Oloan Siahaan SIK MH.

banner 325x300

 

 
DR. Hinca Pandjaitan XIII SH. MH. ACCS melalui Enda Mia C Kaban menyampaikan Selamat Hari Bhayangkara ke-78. Dengan semangat tradisi pengambilan air suci oleh Polri dalam menyambut hari lahirnya, semoga kegiatan ini bukan sekadar ritus simbolik, melainkan transendensi nilai – nilai keadilan yang sejati. 
 
Dalam setiap tetes air suci tersebut, kiranya terkandung refleksi dari prinsip – prinsip etis yang harusnya menjadi pijakan dalam menjalankan setiap tugas. Ritual ini haruslah dijadikan momen untuk merenungkan kembali mandat konstitusional Polri, yaitu untuk melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat dengan tidak membeda-bedakan ujarnya. 
 
Sambungnya, Jadilah seperti air, yang mengalir tanpa henti dan membentuk jalannya sendiri dengan tenang namun pasti. Air yang mampu membersihkan dan memberi kehidupan, hendaknya menjadi metafora bagi Polri dalam menjalankan tugasnya. Seperti air yang tidak memilih tempat untuk mengalir, Polri pun harus berlaku adil tanpa memandang status sosial, ras, atau agama. 
 
Dengan demikian, esensi kehadiran Polri dalam masyarakat bukan hanya sebagai simbol otoritas, tetapi sebagai penjaga nilai kemanusiaan yang mendasari keadilan sosial. Semoga ke depan, Polri terus mengalir bagai air yang tidak kenal lelah, membawa perubahan dan keadilan yang berkelanjutan bagi bangsa Indonesia. Salam, Polri Presisi! Tutupnya.(mat).
banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *