Home » Kapolda Sumut: Pertumbuhan Ekonomi Sumut Triwulan III 2023 Turun 0,25 Persen

Kapolda Sumut: Pertumbuhan Ekonomi Sumut Triwulan III 2023 Turun 0,25 Persen

Kapolda Sumut Irjen Agung Setya Imam Effendi saat menjadi pembicara pada kegiatan Leaders Forum Bank Bandiri Reg I/Sumatera.(ist).

 

 

MEDAN, INVOCAVIT.COM – Kapolda Sumut, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, menjadi pembicara dalam kegiatan Leaders Forum Bank Mandiri Region l/Sumatera 1, Senin (18/12).

 

Bertempat di Toba Hall Menara Mandiri Medan, kegiatan Leaders Forum Bank Mandiri yang digelar itu bertemakan “Strong Leadership and Relationship”.

 

Kapolda Sumut Irjen Agung Setya mengatakan, pertumbuhan ekonomi Sumatera Utara sebesar 4,94 persen pada Triwulan III-2023 mengalami penurunan dibandingkan Triwulan sebelumnya yang tumbuh sebesar 5,91 persen.

Baca Juga :  Dua Tahun Kapolda Sumut, Irjen Panca Bawa Becak Bermotor Ajak Masyarakat Tertib Lalu Lintas

 

“Secara akumulatif pertumbuhan ekonomi Sumatera Utara mengalami penurunan 0,25 persen hingga Triwulan III-2023,” katanya dalam forum pembicaraan.

 

Walau begitu, Agung mengungkapkan kinerja industri keuangan dapat dilihat dari dana pihak ketiga seperti kredit, leasing, asuransi dan traksaksi di pasar modal meningkat dari Rp. 303,31 triliun pada Triwulan I-2023 menjadi Rp. 306,71 triliun pada Triwulan III 2023.

Baca Juga :  Kapolda Sumut Dampingi Menparekraf Hadiri Festival Aekhula 2022 di Nias Barat

 

“Untuk ekosistem industri keuangan perkembangan kantor cabang bank di Sumut mengalami penurunan tetapi Sumut peringkat ke lima sebagai provinsi dengan jumlah kantor cabang bank terbanyak di Indonesia,” ungkapnya.

 

“Melihat dari data peringkat itu bahwa industri keuangan yang ada di Sumatera Utara dalam posisi yang maju,” tambah mantan Asops Kapolri tersebut.

 

Agung menerangkan, keamanan dan ketertiban di masyarakat berkolerasi erat dengan ekosistem industri keuangan dimana tingkat kepatuhan hukum yang tinggi dapat memberikan dampak positif terhadap industri keuangan di Sumatera Utara.

Baca Juga :  Audiensi Ke Kapoldasu, Pertamina Patra Niaga Dukung Penyelenggaraan F1H2O di Danau Toba

 

“Untuk menjaga iklim kamtibmas terhadap industri keuangan tetap berjalan aman, Polda Sumut telah memiliki lima program prioritas kita salah satu menciptkan area publik aman dan nyaman,” terangnya.

 

“Kamtibmas menjadi pondasi penting menciptakan iklim kondusif bagi ekosistem industri keuangan di Provinsi Sumatera Utara,” pungkasnya.***

Tinggalkan komentar