Home » Sumut Economic Outlook 2024, Kapoldasu : Kamtibmas Kondusif Ekonomi Tumbuh 

Sumut Economic Outlook 2024, Kapoldasu : Kamtibmas Kondusif Ekonomi Tumbuh 

Kapolda Sumut, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi  menerima lakat usai menjadi pembicara pada seminar Sumut Economic Outlook 2024.(ist).

 

 

MEDAN, INVOCAVIT.COM – Kapolda Sumut, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi menjadi pembicara pada seminar Sumut Economic Outlook 2024 menjaga momentum pertumbuhan bisnis dan investasi bertempat di Hotel JW Marriot, Selasa (16/1).

 

Acara seminar itu pun dihadiri Kepala Perwakilan Bisnis Indonesia Wilayah Sumbagut Irsad, Pj Gubsu diwakili Asisten Perekonomian dan Pembagunan Agus Tripiyono, Kepala BI Kantor Wilayah Sumut Wira Kusuma beserta para tamu undangan lainnya.

Baca Juga :  Jadi Narasumber 8 Tahun Indonesian Palm Oil Stakeholders Forum (IPOS - FORUM), Kapoldasu: Hajar Mafia Sawit

 

Pada acara seminar itu Irjen Pol Agung Setya menyampaikan perspektif keamanan tidak hanya yang nampak tetapi dipastikan keamanan dilihat secara komprehensif baik yang nampak maupun tidak nampak.

 

“Polda Sumut memastikan sistem keamanan dikelola dengan baik untuk memastikan pertumbuhan ekonomi di Sumut berjalan tanpa adanya gangguan,” ujarnya.

Baca Juga :  Polda Sumut Raih KN Awards Predikat Terbaik Pengelolaan Kekayaan Negara Tahun 2022, Disusul Polres Toba dan Simalungun 

 

Agung mengungkapkan, Polda sumut ingin bangun sistem keamanan yang terkelola dan terintegrasi dengan baik sehingga perilaku masyarakat dapat dikelola mulai dari keluarga hingga lingkungannya.

 

“Publik jangan dibiarkan liar di area-area umum, vandalisme di area umum ditindak tegas,” ungkapnya masyarakat harus bisa menikmati ruang publik yang aman dan nyaman.

 

Baca Juga :  PT.Indako Trading Coy Pamer Honda Sport Motoshow 

“Kesadaran perilaku masyarakat harus terus meningkat dari waktu ke waktu dan dikelola untuk dapat mendukung program pemerintah dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi yakni bisnis dan investasi,” beber mantan Asops Kapolri tersebut.

 

Pada kesempatan itu, Agung menegaskan jangan biarkan premanisme menjadi ekosistem yang dapat memperburuk kemajuan ekonomi di wilayah Provinsi Sumatera Utara.

 

“Juga jangan biarkan perilaku-perilaku buruk dalam perusahaan menjamur sehingga meruntuhkan ekosistem ekonomi,” pungkasnya.***

Tinggalkan komentar