banner 728x250
Medan  

Ratusan Warga Sibolangit Geruduk DPRD Sumut Tolak Penggusuran 

banner 120x600
banner 468x60

Puluhan warga dari desa Dusun 1 dan Dusun V Kecamatan Sibolangit geruduk DPRD Sumut. (SH)

 

banner 325x300

INVOCAVIT.COM, MEDAN-Ratusan warga dari Dusun 1 dan Dusun V geruduk DPRD Sumut, Jalan Imam Bonjol Medan. Kedatangan mereka ke gedung dewan perwakilan rakyat tersebut, menyampaikan aspirasi menolak penertiban kawasan Bumi Perkemahan (Bumper) Sibolangit, karena sebagian kawasan di sana di klim milik masyarakat sejak tahun 1954, Senin (14/11/2022).

Pantauan awak media dilokasi, mereka menyampaikan aspirasinya, secara bergantian, kedatangan mereka ke gedung DPRD Sumut tersebut, membawa spanduk bertuliskan, diantaranya: “Walaupun Kami Harus Mati Karena Mempertahankan Hak Tanah Kami, Kami Siap”. “Masyarakat Desa Bandar Baru Kecamatan Sibolangit Keberatan Atas Perintah Pengosongan Lahan Yang Kami Usahai Secara Turun Temurun”, serta tulisan di spanduk lainnya.

Aksi warga masyarakat dari desa Dusun 1 dan Dusun V ini turut di dampingi Kepala Desa Bandar Baru, Bincar Martinus Sitepu.

 

Kepada wartawan iya menyebutkan, bahwa keikutsertaan dirinya dalam aksi warganya ke DPRD Sumut, untuk memberikan dukungan karena warga disana sudah bertahun-tahun menempati kawasan bandar baru Kecamatan Sibolangit, katanya.

Bincar berharap kepada pemerintah dalam hal ini Pemprovsu, untuk dapat kiranya berdialog dengan masyarakat, karena hingga saat ini Pemprovsu belum pernah berdialog dengan masyarakat di sana, mereka semua yang datang ini adalah warga saya, ujar Kades Desa Bandar Baru ini kepada wartawan dilokasi.

Berkisar satu jam lebih berorasi, akhirnya, aksi warga desa Bandar Baru Kecamatan Sibolangit tersebut di sambut anggota DPRD Sumut, Edward Zega, meski terlihat agak kecewa karena tidak disambut Ketua DPRD Sumut, Baskami Ginting, warga pun menerimanya.

Beberapa menit berdialog dengan Dewan dari Dapil VIII (Kepulauan Nias) ini, massa aksi pun membubarkan diri dengan tertib, mereka menuju ke Poldasu untuk menyampaikan aspirasi yang sama.

Tampak, puluhan personil dari Kepolisian Polrestabes Medan berjaga-jaga di lokasi aksi, juga Satpol PP dan Security gedung DPRD Sumut ikut mengawasi jalannya aksi demo warga ini. (SH).

 

banner 325x300

Respon (139)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *