Home » Presiden Joko Widodo Resmikan Dua Jalan Tol Trans Sumatera 

Presiden Joko Widodo Resmikan Dua Jalan Tol Trans Sumatera 

Presiden Joko Widodo meesmikan Dua Jalan Tol Trans Sumatera, bertempat di Kab Batubara, Sumatera Utara.(ist).

 

BATUBARA, INVOCAVIT.COM  – Dalam kunjungan kerjanya di Sumut, Presiden Joko Widodo meresmikan dua ruas Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) yang ditargetkan dapat mengintegrasikan pergerakan logistik di kawasan ekonomi.

 

Kedua jalan tol itu diantaranya Jalan Tol Indrapura-Kisaran seksi I Indrapura-Lima Puluh (15,6 km) garapan PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) dan Jalan Tol Kuala Tanjung-Tebingtinggi-Parapat seksi I Tebingtinggi-Indrapura (28 km) yang digarap anak usaha Hutama Karya, PT Hutama Marga Waskita.

Baca Juga :  19 Polres Raih Penghargaan Pelayanan Publik Terbaik, Kapoldasu : Merupakan Kewajiban Memberi Pelayanan Terbaik kepada Masyarakat

 

Presiden menyampaikan bahwa jalan tol Tebing Tinggi-Indrapura memiliki panjang ruas 20,4 kilometer dan jalan tol seksi Indrapura-Limapuluh memiliki panjang 15,6 kilometer.

 

 

“Kedua tol ini merupakan bagian dari jalan tol Trans-Sumatra. Jalan tol Tebing Tinggi-Indrapura dengan panjang ruas 20,4 kilometer dengan biaya Rp3,06 triliun dan jalan tol seksi Indrapura-Limapuluh dengan panjang 15,6 kilometer dengan biaya Rp1,67 triliun,” ucap Presiden.

Baca Juga :  Polri Turunkan Tim DVI Identifikasi  Korban Kerusuhan Laga Arema Vs Persebaya

 

 

Presiden Jokowi menuturkan bahwa keberadaan ruas jalan tol tersebut akan meningkatkan konektivitas menuju kawasan pariwisata dan kecepatan logistik. Untuk itu, Presiden menilai bahwa keberadaan jalan tol tersebut akan mendorong pertumbuhan ekonomi sekitar.

 

 

Kedatangan presiden ke Sumut mendapat pengamanan super ketat dengan melibatkan TNI dan Polri.

 

Kapolda Sumut, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, mengamankan kunjungan kerja Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) di daerah Lima Puluh, Kabupaten Batubara, Rabu (7/2).

Baca Juga :  Presiden Bubarkan 2 BUMN, Diantaranya Tempat Jokowi Dulu Bekerja

 

Pengamanan yang dilakukan Kapolda Sumut bersama Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI Mochammad Hasan untuk menjaga situasi selama kegiatan Presiden RI berjalan kondusif.

 

 

Sebelumnya, Kapolda Sumut bersama Gubernur Sumut dan Pangdam I Bukit Barisan juga menjemput Presiden Jokowi beserta rombongan yang tiba melalui Bandara Kualanmu, Kabupaten Deliserdang.(jos).

Tinggalkan komentar