Home » Syah Afandin Terpilih Ketua KONI Langkat

Syah Afandin Terpilih Ketua KONI Langkat

Syah Afandin SH (ketuga dari kiri) di tetapkan sebagai Ketua Koni Langkat Periode 2024-2028.(ist)

 

LANGKAT, INVOCAVIT.COM – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Langkat mengadakan musyawarah olahraga Kabupaten luar biasa (MUSORKABLUB) di Gedung PKK Stabat, Sabtu 27 Januari 2024.

Dalam MUSORKABLUB itu, Plt Bupati Langkat H.Syah Afandin SH terpilih secara aklamasi menjadi Ketua KONI Kab Langkagt Periode 2024-2028 mengbantikan  H.T.Paris setelah menjabat selama 2 periode.

Ketua Panitia Idris Nasution menyampaikan bahwa hari ini panitia melaporkan, telah melakukan tahapan pelaksanaan kegiatan ini memenuhi regulasi sesuai anggaran dasar dan anggaran rumah tangga  Koni.

Peserta yang hadir dalam acara ini sekitar 150 orang yang terdiri dari unsur ketua Cabang Olahraga, Ketua dan sekretaris Koni kecamatan dan kepanitiaan dalam acara ini.

Baca Juga :  Polres Langkat Tak Bergeming Dilapor Galian C Ilegal, Poldasu Diminta Segera Turun #Kabid Humas Poldasu: Laporan Masyarakat Harus Direspon

Jhon Ismadi Lubis selaku Ketua KONI Sumatera Utara menyampaikan terimakasih kepada panitia penjaringan yang telah melaporkan kepada saya bahwa hanya ada 1 nama yang mendaftar, dan nama yang di sampaikan adalah nama yang luar biasa seorang kepala daerah yang mau mimpin koni Kabupaten Langkat ke depan, ini merupakan anugrah bagi kami.

“Dengan nantinya di tetapkan serta kedepannya di lantik kepengurusan yang baru, koni Langkat yang merupakan kabupaten terbesar dan dengan jumlah penduduk yang besar juga saya harap dapat menduduki peringkat ke 3 Sumatera Utara,” ujarnya.

Langkat juga nantinya menjadi tuan rumah di acara PON Sumut -Aceh di cabang SAMBO, dan target Sumut mendapatkan 9 Emas di Cabang Olahraga Sambo di Langkat ini.

Baca Juga :  Amelia Zahwa Nst, Anak Tukang Becak Peraih Medali Emas Kejuaran Walikota Medan Cup

 

Plt Bupati Langkat H.Syah Afandin SH mengaku bangga hadir di sini, ini saya hadir sebagai kapasitas pelaksana tugas Bupati Langkat, saya juga berharap Langkat ini merupakan  gudang olahraga, gudangnya dan lahirnya para atlet.

 

“Saya tidak mau menemukan alasan kalau seandainya olahraga di Langkat ini tidak maju,” tandasnya.

 

Sidang musyawarah Olahraga Kabupaten Luar biasa ini dilaksanakan selama 45 menit yang di pimpin oleh Supardi, selama persidangan berlangsung nama H.Syah Afandin SH di tetapkan sebagai Ketua Koni Langkat Periode 2024-2028. Dan nantinya susunan kepengurusan paling lambat 30 hari sudah di sampaikan ke koni Sumut.

Baca Juga :  Bripka Amur Kamil Jadi Wasit Tarung Derajat di Porprovsu

 

Ketua terpilih H.Syah Afandin SH, mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan yang telah mempercayakan saya untuk menjadi ketua KONI masa bakti periode 2024-2028,  saya juga pastikan susunan kepengurusan kami akan serahkan jauh sebelum 30 hari sesuai apa yang menjadi ketentuan.

 

Dan saya mempercayakan kepada ketua PASI saudara Novandi dan Ketua PERBASI saudara H.Akmal untuk membantu saya menyusun kepengurusan KONI Langkat.

 

Turut Hadir Staf Ahli Bid. Pembangunan, Ekonomi dan Keuangan H.Sutrisuanto, S.Sos, M.Si, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Ngaturken PA, M.Pd, Kabag Prikopim Winanda Akbar,S.STP, Para Ketua dan Sekretaris masing-masing Cabor, Para Ketua  dan sekretaris Koni Kecamatan yang ada di Langkat.(rel).

Tinggalkan komentar