banner 728x250
Sosok  

Berbekal Mengikuti Salah Satu Quiz Di Jejaring Sosial Aiptu Widodo Personil Bidang Humas Polda Sumut Berhasil Membantu Masyarakat

banner 120x600
banner 468x60

Personil Bid Humas Poldasu Aiptu Widodo memberikan bantuan kepada keluarga Suherdi.(ist).

 

banner 325x300

 

 

Medan, INVOCAVIT COM –  Jika Tuhan berkehendak, berbagai cara bisa dilakukan manusia untuk membantu orang lain. Salah satunya seperti yang dilakukan personil Bidang Humas Polda Sumut Aiptu Widodo.

 

Berbekal mengikuti salah satu Quiz di jejaring Sosial  Aiptu Widodo berhasil membantu masyarakat yang membutuhkan, Kamis 09 Mei 2024 sekira pukul 08.00 wib, dengan quiz Roli  Telkomsel sebesar Rp.1.500.000, hadiah itupun diserahkan Aiptu Widodo kepada warga yang tinggal dirumah gubuk reot  berdiameter 3,5 X 10 meter berdinding Baliho bekas reklame dan beratapkan terpal plastik di Jalan Perbatasan Dusun VIII Desa Percut Sei Tuan Kabupaten Deli Serdang Provinsi Sumatra Utara.

 

Menurut Aiptu Widodo dirinya semula mengaku iseng mengikuti salah satu program Telkomsel Roli Berbagi berupa Quiz yang di berikan pertanyaan memilih jawaban serta mengisi Jawaban, sampai kepada pertanyaan : “Apabila anda di beri Kesempatan untuk membantu orang lain, siapakah yang ingin anda Bantu”?., Aiptu Widodo langsung teringat kepada salah seorang masyarakat ketika dia sedang pangkas rambut setahun yang lalu melihat sebuah keluarga yang di usir dari rumah kontrakannya karena tidak sanggup membayar kontrakan rumahnya sebesar Rp. 200.000 / bulan.

 

Iba dan miris saya melihatnya, ucap Aiptu Widodo, anaknya masih kecil kecil dan dengar cerita bahwa istrinya sakit paru – paru ( pernafasan ). Berangkat dari kejadian itu mulailah Aiptu Widodo mencari tau keberadaan mereka pasca di usir dari rumah kontrakannya. Alhamdulillah ketemu, bapak Suherdi dan Bu Jumarni dengan ke empat anak – anaknya tinggal di Dusun VIII, pasar XI Desa Bandar Khalifah Kecamatan Percut Sei Tuan Kabupaten Deli Serdang Provinsi Sumatra Utara.

 

Rumah gubuk reot yg berdiameter 3,5 X 10 meter berdinding Baliho bekas reklame dan beratapkan terpal plastik jadi hunian mereka sekarang. “Bersyukur kami Pak karena tidak ngontrak lagi, ini tanah warisan orang tua saya”, ucap Bapak Suherdi yang berprofesi sebagai penjual ikan hias dan ikan laga. ” Kalau laku dagangan ikan Saya kami bisa makan pak, jika tidak maka makan nasi saja tanpa lauk pauk kadang juga Ngebon di warung Pak, ujarnya lirih kepada Aiptu Widodo.

 

Berbekal cerita pak Suherdi mulai lah Aiptu Widodo membantu kehidupan keluarga pak Suhendri setiap ada rezeki dengan memberikan sembako dan tiba pada kesempatan ikuti Program Roli Berbagi mulailah tim kreatif memberikan pertanyaan seperti di atas dan Aiptu Widodo mengedepankan cerita dari keluarga Bapak Suherdi ini.

 

Kamis 09 Mei 2024 Aiptu Widodo ke rumah Bapak Suherdi dan Bu Jumarni untuk memberikan Bantuan tersebut senilai Rp. 1.500.000 ( satu juta lima ratus ribu rupiah ), Bapak Suherdi dan Bu Jumarni memberikan ucapan Terima kasih kepada Aiptu Widodo yang telah Sudi membantu kehidupan mereka selama ini., ” Semua ini adalah amanah, kalian yang berhak menerimanya, saya hanya sebagai perantara dari orang – orang yang peduli kepada kalian.

 

Selanjutnya Aiptu Widodo menemani Bapak Suherdi untuk belanja Sembako serta membeli Seng, Broti dan kebutuhan lainnya untuk merehab Gubuknya tersebut.

 

“Semoga ada pihak yang Sudi membantu mereka, mengingat anaknya yang paling besar berjenis kelamin perempuan putus sekolah terakhir duduk di bangku kelas VI SD, Nomor dua laki laki duduk di kelas 4 SD dan yg ketiga dan keempat masih berusia 3 dan 4 tahun dan mereka sama sekali belum memiliki identitas baik Kartu Keluarga dan KTP serta BPJS,” pungkas Aiptu Widodo.***

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *