banner 728x250

Menparekraf: Pameran Karya Kreatif Indonesia 2022 Pastikan UMKM Terdigitalisasi

banner 120x600
banner 468x60

Invocavit.com – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan pameran Karya Kreatif Indonesia (KKI) 2022 memastikan pelaku produk Usaha Mikro dan Kecil Menengah (UMKM) terdigitalisasi. KKI juga menjadi wadah bagi pelaku ekonomi kreatif untuk memamerkan dan mempromosikan produk ekonomi kreatif unggulan, serta meningkatkan akses pasar.

Pameran ini juga bisa mendorong pemulihan ekonomi nasional. Menteri Sandiaga mengapresiasi penyelenggaraan pameran yang menjadi ajang promosi produk.

banner 325x300

“Kami melihat ini adalah bagian dari kolaborasi untuk memastikan para pelaku UMKM terdigitalisasi dan bisa menjadi bagian dari kebangkitan ekonomi dalam tatanana inovasi baru pascapandemi,” ujarnya.

Dalam pelaksanaan Karya Kreatif Indonesia, Bank Indonesia bersinergi dengan 13 Kementerian/Lembaga, lima asosiasi, 26 industri, kalangan perbankan, penyedia sistem pembayaran, marketplace, eksportir hingga para desainer.

KKI 2022 berlangsung selama 4 hari, mulai dari 23 hingga 29 Mei 2022 di Hall A Jakarta Conventional Center (JCC). Sebanyak 200 pelaku ekonomi kreatif berpartisipasi pada pameran ini secara offline dan 500 pelaku ekraf mengikuti secara online.

Menteri Sandiaga optimistis pelaku ekonomi kreatif mampu menjadi lokomotif dalam kebangkitan ekonomi pascapandemi karena 90 persen pelaku ekonomi kreatif didominasi oleh UMKM dan 97 persen menyerap tenaga kerja. (fk)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *